Ingin Hubungan kamu awet? Cepat lakukan hal berikut ini (part 1)

Setelah memiliki pasangan, hidup terasa lebih berwarna dan nyaman. Pasti lah ya, kan sekarang sudah ada orang yang bisa mendampingi dan berbagi cerita denganmu kapan saja.


Tapi hati-hati loh, jika tidak dijaga dengan baik bisa saja hubungan romantismu kandas di tengah jalan. Apa saja sih yang perlu dilakukan untuk menjaga benih-benih cinta tetap bertahan menghadapi berbagai tantangan?

PART 1
Menjaga Hubungan Lewat Pola Komunikasi

komunikasi adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan, karena rasa cinta dan sayang tercipta karena komunikasi.
1. Ciptakan Pola Komunikasi yang Nyaman

Setiap hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik. Bicarakan dengan pasanganmu apa pola komunikasi yang paling membuat kalian nyaman saat tak bisa bertemu langsung. Sebab terkadang medium komunikasi yang kurang pas bisa membuat pembicaraan dengan pasangan justru jadi memberatkan.
Pilihlah pola komunikasi yang paling menyenangkan. Entah itu via SMS, LINE, Whatsapp, Skype atau perbincangan lewat telepon. Tentukan bersama di jenis komunikasi macam apa kalian paling bisa ngobrol dengan terbuka. Dengan begitu, komunikasi dengan pasangan akan terasa lebih santai dan tidak akan menjadi momok.

2. Ciptakan usaha untuk berkomunikasi dengan pasanganmu

Terkadang kesibukan dan kewajiban membuat kita sulit menyempatkan waktu untuk sekadar menghubungi pasangan. Gak ada salahnya sih jarang menghubungi pasangan jika memang kamu tidak sempat. Tapi, akan lebih baik jika kamu menunjukkan usaha untuk tetap mengetahui kabarnya.
Sempatkan 1-2 menit di tiap pagi untuk menyapa pasanganmu. Gak perlu panjang atau berbunga-bunga, cukup bilang saja semoga harinya menyenangkan. Hal sederhana ini bisa membuat kalian memposisikan diri sebagai bagian penting dari hidup masing-masing. Sebab kalian adalah orang pertama yang berusaha dijangkau tiap pagi.

3. Jelaskan jadwal kegiatanmu

Salah paham tentang jadwal kegiatan bisa menciptakan pertengkaran. Karena itu gak ada salahnya memberitahu pasanganmu apa saja yang akan kamu kerjakan hari itu. Dengan begitu dia gak akan khawatir dan menunggu tanpa kejelasan saat kamu nggak ada kabarnya.

4. Beritahukan Saat Kamu Tak Terjangkau Alat Komunikasi

Selalu beritahukan sebelumnya saat handphonemu lowbat, tidak bisa dihubungi saat rapat atau ketika kamu hendak bepergian ke tempat yang susah sinyal. Mengabarkan kemungkinan kesulitan berkomunikasi dengan pasangan sebelumnya akan mengurangi tingkat kesalahpahaman dan pertengkaran.

5. Selalu Jujur Tentang Hal Apapun


Jika kamu ingin hubungan yang sehat dan bertahan lama, kejujuran adalah kunci utama. Jangan berbohong dan menutupi fakta dari pasangan. Jika dia sayang kamu, pasti dia gak akan keberatan menerima kenyataan tentangmu yang paling pahit sekalipun kok.

6. Bangun Rasa Percaya Dengan Pasangan


Walau dia adalah kekasih hatimu, kalian gak mungkin selalu bersama 24 jam sehari kan? Kamu tidak punya mata berlebih untuk mengawasinya setiap saat. Yang bisa kalian lakukan agar tetap nyaman menjalani kegiatan sehari-hari adalah berusaha mempercayai pasangan masing-masing.
Tumbuhkan dan pupuk rasa percaya, bahwa meski kalian sedang tidak bersama kalian akan tetap berusaha menghormati nilai-nilai yang telah kalian sepakati bersama dalam hubungan.

BACA JUGA : Ingin Hubungan kamu awet? Cepat lakukan hal berikut ini (part 2)

Pengen tau hal lainnya baca part 2 nya ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna Berkabung Biasanya Hitam, Cari tahu Alasannya Sebelum menikah, Kenapa Baju Pengantin Jawa Berwarna Hitam.

Mau Jadi Cewek yang Tidak Tahu Diri? Ngotot Minta Dihalalin Tapi Belum Lakukan 9 Hal Ini.

Wah! Tampil Cantik dalam 5 Menit, ini tutorial makeupnya.